Rabu, 11 Januari 2017

5 Terminal Bus dengan Desain Terbaik

1. Terminal bus Rumah Sakit Spaarne (Sesign aarne Ziekenhuis)
Terminal bus Rumah Sakit Spaarne (designcurial.com)
Terminal bus pertama dalam daftar ini dirancang oleh NIO Architecten. Terminal bus ini terletak di kawasan Rumah Sakit Spaarne, Belanda. Bentuk terminal, yang dibangun pada 2003 lalu ini, menyerupai rahang paus. Konstruksi bangunannya telah teruji tidak dapat dirusak oleh rokok, pisau, dan grafiti.
2. Arriva Headquarters Guimarães
Arriva Headquarters Guimarães (e-architect.co.uk)
Terminal bus berikutnya dirancang oleh RVDM Arquitectos. Arriva Headquarters Guimarães, yang terletak di Portugal, ini memungkinkan sebanyak 96 bus untuk parkir dalam waktu bersamaan. Terminal bus ini dibangun agak berjauhan dari bangunan-bangunan lain untuk mengurangi adanya polusi suara. Kemudian, gedung bangunan terminal ini menggunakan kaca sebagai pengganti dinding di beberapa sisinya agar sinar matahari dapat lebih banyak masuk ke dalam.
3. Terminal bus Slough
Terminal bus Slough (harrabin.net)
Selanjutnya, adalah terminal bus yang terletak di Kota Slough, Berkshire, Inggris. Terminal bus ini dirancang oleh Bblur Architecture. Terminal bus ini merupakan bentuk penghormatan kepada astronom lokal, William Herschel, yang menemukan gelombang infra merah pada 1800 silam. Terminal bus ini dibuat berbentuk gelombang untuk merepresentasikan panjang gelombang yang berbeda dari cahaya.
4. Terminal bus Aarau dengan kanopi berbentuk awan
Terminal bus Aarau (dlubal.com)
Terminal bus yang terletak di Aarau, Swiss, ini dirancang oleh Vehovar & Jauslin Architektur. Terminal bus ini dibuat memiliki kanopi yang reflektif, semi transparan, dan berwarna putih kebiruan, mengingatkan terhadap bentuk awan. Atapnya ini memiliki volume seluas 1.810 meter kubik.
5. Terminal bus Thiais
Terminal bus Thiais (e-architect.co.uk)
Terakhir, terminal bus Thiais yang dirancang oleh Emmanuel Combarel Dominique Marrec Architectes. Terminal bus ini terletak di Thiais, Paris, Prancis. Sekilas, terminal bus ini terlihat berbentuk seperti mainan Lego.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar