Rabu, 11 Januari 2017

5 Kebun Binatang Terbaik dan Terbesar di Duna

1. Berlin Zoological Garden
berlin zoological garden and aquarium, tierpark berlin, berlin zoological garden station,berlin zoological garden price, berlin zoological garden animals, berlin zoological garden map

Kebun binatang ini mempunyai luas 85 hektar. Dibuka pada tahun 1844 dan merupakan kebun binatang pertama di Jerman.
Hanya 91 hewan selamat dari kehancuran yang disebabkan oleh Perang Dunia II; Namun, lembaga ini bangkit dari keterpurukan menjadi salah satu kebun binatang terbesar di dunia.
Di dalamnya terdapat sekitar 14.000 hewan dan 1.400 spesies. Kebun binatang ini juga terlibat dalam beberapa program konservasi, termasuk kolaborasi dengan Worldwide Fund for Nature baik di Eropa dan di belahan dunia lain, serta menjadi tempat pelestarian bagi spesies seperti jerapah berleher pendek dan panda raksasa.
2. Kebun Binatang Bronx
8 Kebun binatang terbaik di dunia, kebun binatang terbesar di dunia, kebun binatang terbaik di indonesia, kebun binatang terbesar di indonesia, kebun binatang terbesar
Bronx Zoo (Kebun Binatang Zoo) pertama kali di buka pada tahun 1899 setelah Fordham University menjual tanah ke kota dengan syarat tanah tersebut digunakan untuk kebun binatang. Hari ini, kebun binatang tersebut mempunyai luas 265 hektar, membuatnya menjadi salah satu kebun binatang metropolitan terbesar di dunia serta menjadi yang terbesar di Amerika Utara.
Kebun binatang ini dikelola oleh Wildlife Conservation Society dan merupakan rumah bagi lebih dari 4.000 hewan. Kebun binatang ini memiliki beberapa program pengayaan hewan, dirancang untuk memfasilitasi naluri alami penghuninya.
3. Kebun Binatang Chester
kebun binatang terbesar di dunia, kebun binatang terbaik di indonesia, kebun binatang terbesar di indonesia, kebun binatang terbesar
(Kebun Binatang Chester) The Chester Zoo berada di Inggris dibuka pada tahun 1931, berkat upaya dari penggemar hewan bernama George Mottershead. Sejarahnya, Mottershead pertama kali mengunjungi kebun binatang Manchester sebagai seorang anak pada tahun 1903, waktu itu dia merasa miris karena melihat kondisi kebun binatang yang terkesan ngeri serta kondisi gelap dan lembap di kandang masing-masing hewan.
The Chester Zoo dirancang sebagai fasilitas modern, terinspirasi oleh tradisi Eropa berupa Bar. Akhirnya muncul ide kandang menggunakan parit untuk memisahkan hewan dari pengunjung, serta ruang yang luas untuk kandang binatang. Sejak zaman Mottershead, kebun binatang ini telah mempertahankan komitmennya untuk kesejahteraan hewan, yang meliputi beberapa program konservasi lapangan dan peternakan. Saat ini, kebun binatang yang mempunyai luas 110 hektar ini termasuk kebun binatang pemenang penghargaan dan memiliki koleksi lebih dari 8.000 hewan.
4. Kebun Binatang San Diego
Kebun binatang terbaik di dunia, kebun binatang terbesar di dunia, kebun binatang terbaik di indonesia, kebun binatang terbesar di indonesia, kebun binatang terbesar
(Kebun Binatang San Diego) San Diego Zoo yang berada di California – Amerika ini secara internasional dikenal atas komitmennya terhadap konservasi, perlidungan dan pameran hewan dan tumbuhan dari seluruh dunia. Mempunyai luas kurang lebih 100 hektar. Kebun binatang ini berisi lebih dari 3.700 hewan langka serta terancam punah yang mewakili lebih dari 650 spesies dan subspesies. Kebun binatang ini juga terkenal karena kerja kerasnya melestarikan panda raksasa yang terancam punah.
Disertai taman safarinya seluas 1.800 hektar ini, kebun binatang juga menawarkan program konservasi global yang dikenal sebagai The san Diego Zoo Institute for Conversation Research atau (Lembaga Konservasi dan Penelitian Kebun Binatang San Diego). Organisasi ini bergerak pada pelestarian, gen banking serta pengendalian penyakit hewan di alam liar. Kebun binatang ini juga memiliki program adopsi dimana orang-orang dapat mengadopsi hewan dan terus mendukung baik upaya pelestarian baik di alam liar maupun di kebun binatang sendiri.
5. Kebun Binatang Singapura
singapore botanical garden, jurong bird park, kebun binatang singapura, singapore zoo location, underwater world singapore, singapore zoo river safari, singapore zoo run, tiger sky tower
(Kebun Binatang Singapura) Singapore Zoo Sebelumnya dikenal sebagai Singapore Zoological Gardens, Singapore Zoo pertama kali dibuka pada tahun 1973. Terkenal di dunia karena kebun binatang ini menawarkan konsep terbuka, di mana hewan dipisahkan dari pengunjung hanya dengan parit basah atau kering. Namun, kaca masih tetap dan harus melindungi pengunjung dari hewan karnivora di kebun binatang. Habitat dirancang menyerupai habitat alami. Kebun binatang ini juga mendukung beberapa program konservasi, termasuk program pemuliaan yang telah berjalan antara lain King Cobra, Badak Putih dan Orangutan. Kebun binatang beroperasi dengan Wildlife Reserves Singapore Conservation Fund, yang bekerja untuk melindungi habitat alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar